PBC - Galaneon and Friends


Hai Sobat! Apa kabar? Smoga selalu baik2 ya.. Oiya, aku pngen cerita nih, tentang novel pertamaku ^^, Berikut covernya :


Judul : GALANEON and Friends
Penulis : Aulia Saad
ISBN : 978-602-242-154-2
Novel seri : Pink Berry Club (PBC)
Penerbit : DAR! Mizan – PT. Mizan Pustaka
Tahun terbit : September 2013 

Kmaren pagi (Senin, 28-10-2013), waktu aku lagi asik2nya main keyboard smbil nyari not dari suatu lagu. Tak lama kemudian terdengar suara motor yg ternyata Pak Tukang Pos. Sbelumnya aq gak tahu yg diantarnya itu kiriman untk siapa. Mungkin buat omku, tanteku, mamaku, atau mngkin kakekku.

Tapi, tak lama setelah Pak Pos pergi, kakekku yg menerima kiriman tersebut masuk ke kamarku dan memberiku kiriman tersebut. “Mungkin saja ini buku.” Katanya. Karena bentuknya yg agak tebal memang seperti tumpukan beberapa buku. Sedikit terkejut, aku hanya diam waktu kakek membantu untk membukakan kiriman itu. Terlihat dari samping sbelum dibuka; 

"GALANEON AND FRIENDS"

Sepertinya aku kenal dengan judul buku itu. Yaa! Itu memang novelku, yg kisahnya telah kutulis sejak usiaku masih 14/15 tahun :D dan kini usiaku 18 tahun, wah, penantian yg sangat panjang untuk menunggu hari ini, dimana bukuku akhirnya terbit. Senang sekali rasanya. Alhamdulillah ... ^^

Kakekku segera membuka bungkus plastiknya, dan kutunjukkan namaku di cover buku tersebut. “Aulia Saad” Aku lihat kakek tersenyum bahagia saat membaca profilku di halaman belakang novel itu. Trus bolak balik dia membacanya smbil tersenyum namun serius. Aku senang melihatnya. Wlaupun sbenarnya aku juga sangat penasaran dgn isinya, tp aku memberi kakek kesempatan untuk membaca novel pertamaku itu. Sementara dia membaca, aku lanjut lagi main keyboard smbil sesekali nyari not lagu.

Dan tak lama setelah itu, kakek pun bertanya padaku tentang novel itu, lalu ttg not-not angka yang kutulis waktu itu. Aku yakin dia juga senang dgn kegiatanku menulis, dan selalu mendukung karya-karyaku selama ini. Dan ... inilah salah satu hasilnya :)

Oh ya, aku belum kasih tahu kalian ttg kisah PBC - GALANEON and Friends ini. Berikut Sinopsisnya :

~ Lima sahabat yanng tergabung dalam nama GALANEON ini memang patut diacungi jempol! Mereka sangat kompak dan jago main basket. Sampai suatu hari mereka bertemu dengan geng NAPOLEON yang anggotanya lebih dewasa dibandingkan dengan  usia mereka. Apa yang terjadi dengan mereka? Apakah geng GALANEON mampu mengalahkan pertandingan basket melawan geng NAPOLEON? Ayo, kita ikuti kisah selengkapnya dalam buku ini. Seru, deh! ~


Sedikit bocoran nih, aku share ttg tokoh2 utamanya aja ya! :)
Asbi : Cowok, 14 thn, berkacamata, cerdas, serius, hobinya bermain rubiks cube.
Riva : Cowok, 14 thn, gadgeter, humoris, kakak sulung Fara.
Fiko : Cowok, 12 thn, keturunan Jepang, jagonya dibidang musik dan bernyanyi, agak jail, usianya paling muda.
Fara : Cewek, 13 thn, feminin, hobi menulis dan mengarang, adik bungsu Riva.
Lisa : Cewek, 13 thn, tomboy, senang membaca komik.

Dan yang pastinya, kelima tokoh “Sahabat GALANEON” diatas mempunyai satu kegemaran yg sama. Bermain Basket! :)

Eits, bukan Cuma mereka loh! Ada si Andre yg badung, Tommer si juara turnamen basket, dan juga Febri yg lembut, serta Rindra adiknya yg cerdas dan lincah. Ada juga Geng NAPOLEON yg semua anggotanya berusia diatas mereka.

Selain yg diatas, di buku ini ada juga Bonus Cerpen karanganku :  Khanza, and the Little Prince.



Penasaran dgn kisah mereka? Segera dapatkan di tobuk2 terdekat ya! Salam #PBCLovers ;)

4 Responses to "PBC - Galaneon and Friends"

  1. bukunya masih ada ngak aku mau dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dicari di gramedia / togamas kota kmu ya :)

      Delete
  2. wow suka bikin buku anak2 ya? bikin yg agak dewasa dong.yang lebih berbobot dan berkualitas :)

    ReplyDelete
  3. itu bukan anak2, tp lebih ke remaja.. karena ceritanya meliputi kehidupan sehari2 remaja smp dan sma yg mulai beranjak dewasa.. kalo buku anak2 ada seri lainnya, KKPK, untuk penulis anak2 dibawah 12 tahun

    ReplyDelete

Apa komentarmu tentang catatan ini?